3 Cara Mudah Agar Blog Diterima Google AdSense


Setelah berbulan-bulan lamanya, sampai dua puluhan kali kayaknya ada buat request review di Google AdSense tapi ditolak mulu... Akhirnya sore kemarin dapat kabar kalau blog ku Journal of Review diterima AdSense!!!


Jadi, apa aja langkah-langkah yang aku lakukan agar blog ini bisa diterima Google AdSense? Ini beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti dari penglaman pribadiku:

1. Pakai domain .com

Pertama-tama, aku mau cerita dulu. Aku baru punya blog yang benar-benar pakai domain sendiri alias .com di awal November 2020. Tapi aku ngeblog udah lumayan lama dari tahun 2013 walaupun posting kontennya juga gak terlalu banyak. Ini salah satu aspek yang menurutku penting kalau blog ingin diterima AdSense sama Google.

Untuk beli domain yang murah kamu bisa langsung ke Exabytes. Kalau buat hostingnya sendiri, aku masih pakai blogger jadi masih free. Yang perlu dibayar adalah domainnya setiap satu tahun sekali.

2. Index semua link yang ada di blog

Iya, salah satu penyebab kenapa blogku ini ditolak terus sama Google kemarin-kemarin yaitu link-link postingan kontenku belum terindex semua di Google. Bahasa lainnya, belum terbaca sama Google.

Dapet email kayak gini puluhan kali? Kamu tidak sendirian kawan 😭

Jadilah aku index satu-satu semua link di blogku ke Google Search Console. Jangan lupa submit sitemaps blog kamu baik yang http dan https juga ya.

Request indexing

Submit sitemaps

Walaupun agak melelahkan karena harus satu per satu, but trust me. It will help.

3. Share link ke social media

Punya konten banyak, tapi audience nya sedikit juga sangat berpengaruh menurutku untuk diterima atau tidaknya sama Google. Sering-sering share link postingan blog ke social media yang kamu punya. Apalagi kalau konten kamu informatif dan SEO nya bagus. Wah, bisa naik nanti peringkatnya di Google.


Kamu juga bisa taruh link blog di profile social media. Selain buat ngasih tau kalau kamu punya blog, orang yang ngeklik link pas lagi ngestalk akun kamu juga bisa jadi audience baru 😃

Instagram page @journalofreview

Instagram pribadi @amaniaghina

Nah, kalau dari pengalamanku tiga cara itu aja. Untuk detail lebih lengkapnya gimana cara memasang Google AdSense di blog dan informasi lainnya kamu bisa langsung ikuti langkah-langkanya di Google Support.

Aku harap postingan kali ini bisa membantu kamu yang lagi nunggu approval dari Google AdSense ya. Intinya, terus cari cara dan belajar. Sekaligus analisa apa aja faktor-faktor yang kayaknya masih 'kurang', biar bisa bikin blog kamu jadi blog yang proper untuk diterima AdSense.

Ditolak berkali-kali? Gapapa. Namanya juga masih belajar. Aku pun bukan expert dan masih belajar. Kita semua sama-sama belajar di sini 😊

See you on next post! 😄

1 Comments

  1. Unlike many shady on-line storefronts, we’re not going quiet the minute you make a cost. We’ve made positive of that by test printing designs on every mannequin in order that your first official print shall be a profitable one. Maker Select Plus • If you’re feeling a bit more assured in your 3D printing expertise and want to print larger objects, then try the Maker Select. With only 4 screws needed to get up and working, its large eight x 6 inch build plate plus 7 inches of vertical headroom means find a way to|you probably can} print more ambitious designs. MP Select Mini • Remove the factor of risk completely with this reasonably vibrating panties amazon priced starter.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post